medical student !

Selasa, 16 Agustus 2011


Kuliah di kedokteran itu susah. Susah masuk – susah di dalam – susah keluar. Hal yang paling aku benci kuliah di kedokteran adalah jadwal kuliah yang serba ga jelas! Yaah, tapi itu sudah menjadi risiko yang mau tidak mau harus di hadapi. Waktu lulus tes masuk, rasanya plong..rasanya ‘dokter’ itu semakin dekat. Tapi tidak, itu masih awal dari perjuangan. Semakin sering menimba ilmu, ‘dokter’ itu semakin jauh. 

Awal jadi mahasiswa baru, dosenku pernah bilang kalau mau jadi dokter itu harus punya prinsip ‘long life learning’. Kita harus bisa dan harus siap tiap saat. Belajar-belajar-belajar. Update ilmu terus, jangan hanya mencari gelar kemudian diam disitu. Ilmu kan selalu berkembang setiap saat, apalagi dalam bidang kesehatan. Semangat belajar harus terus dipacu. Dan aku pikir prinsip itu bukan hanya untuk mahasiswa FK saja, tapi semua orang.

Mungkin itu salah satu hal yang bikin ikhlas kalau udah ada jadwal kuliah ‘dadakan’. J kadang bete juga sih, suka iri liat teman-teman lain udah pada liburan (namanya juga anak kos) dan aku masih tetap setia di kampus. Tahun ini lebih mem-bete-kan lagi, liburan tapi terputus-putus. Sabaar sabaar..hehe. ingat prinsip.
Oke, sekian dulu share-nya. Wassalam :p

0 komentar: